Peringatan Hari Bhayangkara Seluruh Jajaran Polres Sintang Adakan Kegiatan Di Unit-Unit

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Tanggal 1 Juli merupakan hari bersejarah bagi Polri. Setiap tahunnya pada tanggal tersebut, diperingati Hari Bhayangkara, hari terbentuknya Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tahun 2020, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Kemeriahan peringatan Hari Bhayangkara ini terasa hingga kepelosok Negeri. Seluruh Polsek di jajaran Polres Sintang turut menggelar sejumlah kegiatan di unit masing-masing.

Seluruh anggota Polsek-Polsek di jajaran Polres Sintang mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual di mapolsek masing-masing. Lobby-lobby mapolsek di sulap menjadi tempat upacara virtual. Upacara dilangsungkan dengan menggunakan laptop dan ada juga yang menggunakan televisi.

Sejumlah Polsek juga menerima hadiah berupa kue ulang tahun dari mitra Polsek. Di perbatasan, Polsek Ketungau Hulu ada acara potong kue bersama mitra TNI. Sedang dibeberapa tempat lain, Polsek Kelam, Polsek Ketungau Hilir, dan Polsek Sungai Tebelian dilakukan pemotongan tumpeng,

Selain melakukan upacara virtual, ada sjeumlah kegiatan unik yang dilakukan untuk menyemarakkan peringatan HUT Bhayangkara ke-74. Di Polsek Sungai Tebelian, dilakukan lomba memancing di kolam yang ada di mapolsek.

“Lomba mancing ini dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara ke-74, bertujuan untuk mempererat hubungan antara Sesama Personil Polsek Sungai Tebelian. Yang dapat ikan paling berat yang menang,” tutur Ipda J.Effendhy Kusuma selaku Kapolsek Sungai Tebelian.

Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota jajaran di Polres Sintang hendaknya dapat lebih meningkatkan berbagai aspek di unitnya masing-masing demi menunjang peningkatan kinerja Polres Sintang ke depannya.

“Kitakan tahun ini ada di masa pandemi covid 19 ini, jadi upacara HUT Bhayangkara ke 74 ini sedikit berbeda dari biasanya. Semuanya virtual, dan selama upacara semua personil yang terlibat harus saling menjaga jarak. Meski begitu, semangat kita dalam menjaga kamtibmas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat tetap terus menyala-nyala,” kata AKBP John Ginting.

Ditambahkan Kapolres Sintang dalam melaksanakan tugas sehari-hari para personil Polri dituntut mempunyai pola pikir terbuka dan berwawasan luas, serta mengedepankan kebijakan-kebijakan yang mengarah pada peningkatan kinerja Polri,” tutup Kapolres Sintang Rabu (01/07/2020).

Editor : Christian Bostang Hutagaol