Peringati Hari Bhayangkara Dua Polsek Di Kabupaten Sintang Gelar Baksos Kepada Warga Kurang Mampu

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dilaksanakan diseluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia dalam berbagai cara. Di jajaran Polres Sintang, tepatnya di Polsek Binjai Hulu dan Polsek Sintang Kota peringatan ini dikenangkan dengan berbagi kepada masyarakat.

Kapolsek Binjai Hulu, Iptu Budi Santoso melalui Bhabinkamtibmasnya menyambangi enam desa di Kecamatan Binjai Hulu untuk membagikan sembako kepada masyarakat miskin setempat. Sembako berupa beras tersebut diserahkan kepada 30 kepala keluarga. Penyerahan dilakukan di kantor desa setempat kepada warga binaan yang telah didaftar sebelumnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para bhabinkamtibmas yang peka terhadap para masyarakat binaannya, semoga dengan kegiatan berbagi ini Polri semakin dicintai oleh masyarakat. Hari ini ada 300 kilogram beras kita bagikan, masing-masing keluarga mendapat 10 kilogram,” puji IPTU Budi Santoso.

Kapolsek Sintang Kota, AKP Harjanto, SH, MH menyampaikan hal senada. Para anggotanya juga melakukan pembagian sembako beras kepada sejumlah warga binaan di wilayahnya.

“Melalui peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini kita mau ikut serta berperan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya warga masyarakat kaum du’afa dan anak yatim piatu. Kita bagikan masing-masing keluarga penerima itu dapatnya 10 kilogram beras dan 1 pouch minyak goreng. Sejauh ini kita lihat mereka sangat senang, dan mengucapkan terima kasih kepada Polri,” ungkap Kapolsek Sintang.

Camat Binjai Hulu, Kusnidar menyampaikan ucapan selamatnya kepada Polri khususnya Polsek Binjai Hulu. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Polres Sintang kepada masyarakat miskin diwilayah yang dipimpinnya.

“Selaku Camat Binjai Hulu, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada Polri khususnya Polres Sintang terlebih kepada Polsek Binjai Hulu. Semoga Polri semakin peduli, merakyat, dan semakin profesional dalam tugas, wilayah binaan semakin kondusif, rakyat aman dan nyaman dalam bekerja, pembinaan hukum juga semakin meningkat,” kata Kusnidar.

Ditambahkan Kusnidar melalui kesempatan ini dirinya juga mau mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang boleh diterima beberapa warga miskin di tempatnya.

“Saya memberi apresiasi positif kepada jajaran Polsek Binjai Hulu atas kepeduliannya,” pungkas Kusnidar.

Editor : Christian Bostang Hutagaol