Demi memutus Mata Rantai Covid-19 Satpol-PP Krian Gelar Razia Masker

SIDOARJO,centraberita.id – Dalam berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sidoarjo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Krian, melakukan razia terhadap warga yang tidak menggunakan masker di Jl.Imam Bonjol depan Gedung Loka Pahala Kelurahan Krian Sidoarjo. Kamis (2/7/20).

Sekitar 20 personil anggota satpol PP yang diterjunkan untuk gelar razia masker yang dibantu oleh jajaran muspika serta prangkat desa setempat, ikut hadir Plt lurah Krian Ibnu Malik yang sekaligus kepala Satpol-PP kecamatan Krian.

Razia tersebut digelar saat jam hari kerja, dimana pengguna jalan serta warga yang lalu lalang sangat ramai yang memungkinkan banyak pelanggaran disitu terutama bagi warga pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker,

Dalam gelar razia tersebut sedikitnya 50 warga terjaring dengan pelanggaran tidak memakai masker, dan tidak membawa kartu identitas KTP, yang terpaksa dicegat. Untuk diberikan sangsi serta pembinaan dan himbauan bahwa sangat penting untuk memakai masker demi kebaikan kita bersama sekaligus diberikan masker gratis.

Bagi warga yang terjaring tersebut diberikan sangsi sesuai dengan pelanggannya, untuk yang tidak memakai masker diberikan sangsi membuat pernyataan serta didata identitas nya, bagi pelanggar yang tidak membawa KTP diberikan sangsi membuat pernyataan didata identitas nya serta diberikan hukuman untuk menyapu halaman kelurahan.

Kepala Satpol-PP kecamatan Krian Sidoarjo Ibnu Malik menjelaskan, Kita melaksanakan razia kesehatan berdasarkan peraturan bupati no 44 th.2020 dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar tidak terlalu banyak di Sidoarjo khususnya warga di kecamatan Krian biar tidak bertambah terus dan cepat selesai virus covid-19 ini,

“mudah mudahan kita melaksanakan Dasar Perbup No.44 tahun 2020 tgl 10 Juni 2020 segera terselesaikan masyarakat sehat ekonominya lancar kriminal berkurang akhirnya perekonomian bertambah baik dan cepat pulih kembali.” Jelas Ibnu Malik yang juga sebagai Plt lurah di Krian ini.

Reporter: Rony
Editor: Maksum Af

Simak Video Terkait Berita Diatas: