Polsek Ketungau Hilir Mendapat Kantor Baru

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Akhir pekan ini, Jumat (3/07/2020) ada yang kesibukan yang berbeda di Markas Polsek Ketungau Hilir. Tampak sejumlah anggota yang sedang sibuk memegang kuas, ada yang sibuk dengan sapu dan pengki di tangan. Beberapa anggota terlihat sedang mengaduk kaleng-kaleng cat.

“Kantor yang dibangun dengan uang negara ini sudah selayaknya kita jaga dengan baik. Kita ingin agar kantor yang bersih dan tidak nampak kumuh bisa memberikan suasana terasa nyaman saat bertugas. Kita juga mau masyarakat yang datang ke Polsek juga merasa suka saat bertamu kesini,” ucap IPTU Supoyo selaku Kapolsek Ketungau Hilir.

Lebih lanjut Kapolsek juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan di unit yang dipimpinnya. Iptu Supoyo mengatakan bahwa tempat kerja ini juga merupakan amanah dari Negara dan dari masyarakat sehingga sudah menajdi tanggung jawab pihaknya untuk menjaga dan merawat markas komando Polsek Ketungau Hilir.

“Kebersihan itukan sebagian dari iman, serta kebersihan adalah bagian dari perbuatan kebaikan, maka polsek harus kita jaga kebersihannya agar masyarakat yang akan datang ke polsek merasa betah dan nyaman, karena kebersihan tetap menjadi prioritas sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat,” tutup Kapolsek.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh semua anggota Polsek Ketungau Hilir. Sesekali kesibukan mengecat tembok markas mereka tingkahi dengan lelucon dan gelak tawa. Tak terasa, lis baru mengkilap menghiasi tembok yang semula sempat memudar.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karna markas komando ini kan kebanggaan kita. Jika catnya yang mulai pudar kita cat ulang. Bata-bata yang sudah rusak kita benahi lagi. Jadi suasana kantor semakin nyaman untuk kita,” kata Bripka Ismadi, salah satu anggota Polsek Ketungau Hilir.

Editor : Christian Bostang Hutagaol