Polsek Tandes bekuk pencuri Asal Jombang ketahanan.

SURABAYA,centralberita.id – Perbuatannya untuk melakukan tindak pencurian sebuah dompet, pelaku Miadi Dul Sayi (39) harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pelaku asal Jombang tersebut dijebloskan kedalam sel tahanan Polsek Tandes karena mencuri dompet di Jalan Wonorejo, Rabu (01/07/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi pencurian dilakukan saat korban sedang membeli buah. Sedangkan dompet yang berisi HP dan uang tersebut tergantung di sepeda motornya.

“Sebenarnya tidak jauh antara korban dengan sepeda motornya. Korban teringat barangnya saat akan membayar buah yang dibelinya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto, Jum’at (03/07/2020)

Korban merasa curiga terhadap seorang laki laki yang baru saja lewat disampingnya menggunakan sepeda motor dan seketika itu juga korban berteriak maling.

“Karena ketakutan, tersangka akhirnya melemparkan dompet kecil tersebut ke pinggir jalan dan selanjutnya tancap gas melarikan diri,” kata Ipda Gogot.

Kebetulan di TKP banyak warga yang mengetahui kejadian tersebut, dan langsung mengejarnya sekitar kurang lebih 500 meter, tersangka tertangkap selanjutnya diserahkan ke Mapolsek tandes.

“Barang bukti dan tersangka sudah kita amankan. Tersangka akan kita kenakan Pasal 362 KUHP,” tegas Kanit Reskrim Polsek Tandes.

Sumber: Hms
Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af