Apel Tim SAR Sebelum Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam Dipimpin Wakapolsek Sepauk

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Wakapolsek Sepauk IPDA S. Herubimo memimpin apel Tim SAR menjelang pelaksanaan tugas pencarian korban tenggelam di sungai Sepauk Desa Lengkenat Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang. Senin (06/07/2020)

Tim SAR ini adalah gabungan instansi yang terdiri dari Kepolisian Sektor Sepauk, Koramil Sepauk, Basarnas Sintang, Damkar Sintang, dan Pol-PP Kabupaten Sintang dan masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilakukan untuk penentuan sasaran dan tindakan yang akan dilakukan dalam pencarian korban serta untuk bertukar pendapat.

“Mengingat kondisi sungai yang sedang meluap dan berarus deras, tindakan penyelaman masih belum memungkinkan karena dapat membahayakan tim” ucap salah satu anggota tim.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Godeng (67 th) warga desa Lengkenat Kecamatan Sepauk, diduga tenggelam saat bersampan di sungai Sepauk sejak Sabtu (04/07/2020), dan sampannya ditemukan dalam keadaan terbalik di sungai.

Tim gabungan pun dibentuk untuk melakukan pencarian, namun hingga saat ini belum ditemukan.

Dari dengar pendapat dengan sesama tim, pencarian dilanjutkan dengan metode penyusuran sungai sekitar tempat kejadian perkara.

“Kita doakan demoga hari ini pencarian kita dapat menemukan keberadaan korban, dan kita semua selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa. Amin” ucap Wakapolsek menutup apel.

Editor : Christian Bostang Hutagaol