Kepala Desa (Kuwu) Kertawinangun Antarkan Sendiri BLT Ke Rumah Warga

Insert foto: Kepala desa (Kuwu) Kertawinangun Dedi di dampaing oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

CIREBON,Central berita.id – Bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak covid-19 dari Dana Desa (DD) kini mulai di salurkan.
Pembagian BLT-DD Tahap II ini dilakukan secara door to door oleh Kuwu Kertawinangun didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa Kertawinangun.

Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran, Kepala Desa (Kuwu) Dedi turun langsung menyerahkan kepada penerima manfaat dengan mendatangi rumah warga. “Saya sengaja turun langsung menyerahkan kepada warga. Ini untuk memastikan kalau BLT ini tepat sasarannya,” kata Dedi

Desa Kertawinangun ada 176 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan langsung tunai itu. Mereka yang menerima, merupakan warga yang menderita sakit akut, kemiskinan yang parah, rumah yang tidak layak huni, serta lansia yang tinggal sebatang kara.

Foto: Kepala desa (Kuwu) Kertawinangun Dedi turun langsung ke warga membagikan BLT tahap II

Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID – 19.

Kuwu kertawinangun Dedi menambahkan penerima BLT-DD adalah masyarakat yang tidak pernah menerima program dari pemerintah. Seperti PKH, BPNT, dan BST.

“Masyarakat juga harus tahu dan paham bahwa yang sudah menerima Bantuan PKH dan juga bansos dari Kemensos untuk yang terdata di DTKS tidak boleh lagi terima BLT-DD. Jadi, satu KK hanya menerima satu program bansos. Sesuai petunjuk yang kami terima dari pemerintah pusat, Provinsi, dan Kabupaten, penerima bansos tidak boleh doble.”Ujarnya

Reporter: Nurhari
Editor: Maksum Af