Kodam XII/Tpr Bantu Umat Katolik Dirikan Patung Santo Johanes Paulus II

PONTIANAK (Kalbar), Central berita.id Kepedulian antar umat beragama serta wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodam XII/Tanjungpura melalui Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 6/Satya Digdaya membantu mendirikan patung Santo Johanes Paulus II di Rumah Retret milik Keuskupan Agung Pontianak, Kompleks Gua Maria, Anjongan Minggu (05/07/2020).

Pemasangan patung tersebut dihadiri oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr Ir. Agustinus, Pastor Jonatan, Pastor Sabinus Lonin, Ep, Kapolsek Anjongan, Pengurus Gua Maria Fransius Edi serta umat Katolik lainnya.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dijelaskan olehnya, dengan menggunakan alat berat Backhoe Loader personel Yonzipur 6/SD bersama umat katolik Anjongan bahu membahu menempatkan patung Santo Johanes Paulus II setinggi kurang lebih 3 meter tersebut tepat dikedudukannya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu cara Kodam XII/Tpr untuk membantu umat beragama dalam setiap kesulitan yang sedang mereka hadapi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Membantu umat merupakan salah satu sarana komunikasi sosial untuk kami bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus dikutip dari akun media sosialnya mengucapkan terima kasih atas penempatan patung yang dapat berjalan dengan lancar berkat bantuan alat dan personel dari Kodam XII Tanjungpura.

“Terimakasih kepada Kodam XII Tanjungpura yang sudah terlibat langsung dalam proses penempatan Patung ini. Tuhan Memberkati,” tulisnya di akun Instagram. (Pendam XII/Tpr/Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol