Pekerja PT. LANHAI INDONESIA Protes Upah Gaji Yang Diterima Di Bawah Standar UMK Mojokerto

Insert foto: Petugas keamanan PT. LANHAI INDONESIA Security dan Bhabinsa Wilayah

MOJOKERTO,centralberita.id – Dari hasil penulusuran awak media centralberita.id dilapangan terdapat keluhan para pekerja di PT LANHAI INDONESIA, yang selama ini jadi Tanda Tanya besar.? mengenai gaji yang di BAWAH jauh Dari UMK kabupaten mojokerto, maka Ada berapa PEKERJA yang kebetulan rarta-rata putra daerah Mojokerto, mengadu ke Lembaga dan media. agar supaya menindak lanjuti nasib PEKERJA yang selama ini belum Ada kejelasan mengenai statusnya sebagai karyawan, Karyawan tetap (Organik) atau Karyawan kontrak (Outsourcing) PKWTT.

Pada tanggal 06 juli 2020 Hari senin pukul 02:25 WIB, dari pihak awak media mau klarifikasi mengenai keluhan PEKERJA yang dalam hal ini namanya tidak mau di sebutkan. Setibanya di perusahaan team awak media tidak bisa menemui pihak dirut perusahaan dikarenahkan ada tamu, wartawan hanya di temui oleh pihak Security dan BABINSA wilayah, security itu mengaku Dari pihak Outsourcing yang mengelolah, padahal awak media hanya mau klarifikasih benarkah keluhan PEKERJA mengenai Gaji di BAWAH umk, tidak Ada uang lembur serta tidak Adanya jaminan kesehatan, hanya itu tujuaannya.

Dengan kebesaran Hati Dan kebijakan team wartawan maka klarifikasih pada Hari senin tanggal 06 juli 2020.pukul 02.25 Dengan bekal keluhan PEKERJA Dan data data perusahaan yang di duga persoalan ijin masih di pertanyakan. Dan juga klarifikasi pengakuan security di saat di Tanya rekan wartawan yang katanya ikut Outsourcing. Jadi PT LANHAI INDONESIA tidak menutup kemungkinan bekerjasama dengan pihak Outsourcing
Harapan PEKERJA, pihak perusahaan mengikuti peraturan perundang undangan yang mengacu UU NO 13 TAHUN 2003 ,meskipun perusahaan tersebut di pegang oleh pihak kedua , Stay Outsourcing. (Liwa/DRAw)