Desa Cikulak Kidul Laksanakan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II

Insert foto: Kuwu cikulak kidul Nastori turun langsung mengikuti pembagian BLT tahpa II

CIREBON, Centralberita.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) anggaran tahun 2020 tahap kedua untuk Desa Cikulak Kidul Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon telah disalurkan kepada masyarakat. Dimana ada sebanyak 220 KK penerima, masing-masing KK di bagi rata menerima BLT-DD sebesar 217 ribu.

Penyerahan dilakukan yang dipusatkan di Kantor Desa Cikulak kidul Kecamatan waled Kabupaten cirebon.

Kepala Desa (Kuwu) Cikulak Kidul Nastori mengharapkan penyaluran BLT-DD tahap kedua yang diperuntukan kepada masyarakat dapat membantu perekonomian ditengah pandemi wabah Covid-19.

“Kita inginkan bantuan yang diterima oleh masyarakat dapat dipergunakan sebaiknya ditengah wabah corona ini,” harap Kuwu

Penerima BLT tahap II

Dijelaskannya, dalam penyaluran BLT-DD tahap kedua, pihak mengundang masyarakat atau penerima untuk datang ke Kantor Desa. Walapun begitu, sebelumnya pihaknya juga telah duluan menghimbau kepada penerima agar mematuhi protokol Covid-19 dalam penyaluran.

“Untuk tahap ini kita hadirkan semua penerima untuk datang ke Kantor Desa, tapi kita tetap mengkedepankan aturan protokol Covid ini,” ungkapnya.

Menambakan dirinya berharap kepada penerima bantuan BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhannya ditengah adanya pandemi Covid-19.

“Kemarin sudah kita sampaikan bahwa agar dana tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan hariannya,” harapnya.

Reporter: Nurhari
Editor: Maksum Af