Polsek Mulyorejo Bersama Tiga Pilar Lakukan Oprasi Patuh Pasar

SURABAYA,centralmedia.id – Dalam menyikapi kasus pandemi virus Corona dan guna meminimalisir penyebarannya, Bhabinkamtibmas Kel. Manyar Sabrangan, Polsek Mulyorejo Bripka Dodik bersama tiga pilar melaksanakan Kegiatan operasi pasar patuh di pasar Manyar, wilayah Kecamatan Mulyorejo, Selasa, (07/07/2020).

Pelaksanaan operasi pasar patuh bersama Tiga Pilar tersebut dimulai pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di wilayah pasar Manyar, dengan sasaran orang yang melakukan pelanggaran Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker.

Operasi patuh Pasar Tiga Pilar terdiri dari Sekcam Mulyorejo, Lurah Manyar Sabrangan beserta kasi staff, Kasatgas dan BKO Kel.anyar Sabrangan, Lurah Mulyorejo berserta kasi staff, Kasatgas dan BKO Kel. Mulyorejo, Lurah Kalijudan, BKO Kec. Manyar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pol PP. Dalam giat tersebut anggota gabungan Tiga Pilar kecamatan Mulyorejo melakukan imbauan terhadap warga masyarakat yang ada di pasar Manyar agar selalu memakai masker dan sarung tangan dalam setiap beraktifitas apapun, serta menjaga jarak dengan orang lain.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menindak para pedagang dan pembeli yang melanggar protokol kesehatan dan perwali nomor 28 tahun 2020.

” Anggota kami tindak pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker dengan menilang KTP yang bersangkutan,” ujar Orang nomor satu di Polsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum.

Selain operasi pasar patuh di pasar Manyar, pihaknya juga melakukan
Sambang/diagolis ke tokoh masyarakat ketua RT/RW supermarket/ minimarket Security memberikan himbauan Kamtibmas menghadapi New Normal dan terkait adanya wabah Covid-19, agar selalu mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Agar selalu pakai masker, penggunaan Termogun, selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun, menghindari kerumunan dan jaga Jarak,” tutup Kapolsek Mulyorejo.

Sumber: Hms
Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af