Proyek Tjiwi Bikin Resah Warga Dan Lingkungan

SIDOARJO,centralberita.id – Menyikapi adanya keresahan warga lingkungan rt.01 rw.01 singkalan,kec.balong bendo. Kab. Sidoarjo beberapa wrga yang merasa resah dan mengharap adanya Dampak pekerjaan dari proyek parkiran baru, milik dari PT. Tjiwi kimia yang jarak dan lokasi sangat dekat dengan pemukiman warga,

Saat di klarifikasi oleh awak media Central Berita beberapa warga mengeluhkan tidak adanya informasi dari pihak perangkat desa kalau pembongkaran jembatan dan pengalihan akses jalan lingkungan.

Menurut tokoh masyarakat Bapak IRFAN yang mengeluh karena dampak dari pembongkaran tersebut tidak ada kompensasi dari pihak pengembang/perusahaan, bahkan ijin pemberitahuan lingkungan yang tidak tersosialisasi sesuai prosedur dan aturan dalam pembangunan.
Warga terdekat jaraknya dengan PROYEK tersebut merasa reasah dan brlum ada etikad baik dari PIMPRO Adanya kompensasi di mana melihat dari DAMPAK pembongkaran jembatan tersebut.

Saat awak media kroscek ke pemerintah desa yang berada di balai desa dan di temui bpk kades, awak media menanyakan ijin Lingkungan dan jawaban dari bpk kades ijin lingkungan yang pegang pihak TJIWI KIMIA ,ungkapnya.

Seharusnya berkas ijin lingkungan ada sop copy di dalam lingkup pemdes karnah itu pegangan dan berkas desa yang di mana bawah benar- benar ada kegiatan di lingkungan desanya. Jika Desa tidak mempunyai berkas itu, bisa jadi indikasi ijin proyek yang di kerjakan TJIWI KIMIA tidak ada alias bodong . (agus/liwa)