TNI-Polri dan Sat Pol PP Kecamatan Belitang Gelar Apel Gabungan, Antisipasi Karhutla

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di halaman Mapolsek Belitang Selasa pagi (07/07/2020) pukul 07:00 WIB telah dilaksanakan apel gabungan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Belitang.

Apel gabungan tersebut diikuti oleh personel Polsek, Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Belitang.

Dipimpin langsung Kapolsek Belitang IPTU Suritno, pelaksanaan apel gabungan tersebut guna kesiapsiagaan mengantisipasi terjadinya karhutla menjelang musim kemarau.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Belitang juga memberikan pesan kepada personel untuk mengedepankan sosialisasi pencegahan karhutla kepada masyarakat serta dampak dari kabut asap.

Dampak dari karhutla sangat luas seperti terjadinya kabut asap yang dapat menghambat transportasi darat, laut, udara serta dapat mengganggu saluran pernapasan (ISPA).

Tidak lupa Kapolsek juga berpesan dalam menghimbau masyarakat juga memperhatikan protokol Kesehatan karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Dalam pelaksanaan sosialisasi perlunya kerjasama instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat agar sejalan dengan program pemerintah dalam melakukan pencegahan karhutla,” ujar Kapolsek Belitang.

Kapolsek mengajak seluruh aparat keamanan yang ada di Kecamatan Belitang untuk tetap menjaga sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan serta bersama-sama melakukan pencegahan karhutla.

Editor : Christian Bostang Hutagaol