Akibat Dampak COVID ” KADES Riyono Bangkit

INSERT: Team CentralBerita.id Bersama Riyono S.H kepala desa Kandangan Kec.pesanggaran

BANYUWANGI, Centralberita.id – Gebyar Launching Destinasi Wisata yang di rencanakan akan di gelar kurang lebih 1 bulan lagi di Desa Kandangan, Kec. Pesanggaran masih tahap perbaikan dan persiapan, mulai dari fasilitas yang memadai sehingga tidak melanggar protokol pemerintahan.

Kali ini Team Centralberita.id sengaja mengikuti perjalanan giat Kepala Desa Kandangan Riyono SH, untuk turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan giat persiapan launching Destinasi Wisata yang berjumlah Empat titik tempat. Tempat yang di persiapkan adalah Puncak Sumberdadi dan Poncomoyo, Pantai Mbadug dan Dam Karangtambak. Dalam hal ini pemudan dan masyarakat ikut serta terlibat membantu persiapannya.


INERT:Pemuda, Masyarakat dan Pemdes Desa Kandangan Bersinergi.

Di sela – sela kesibukannya sengaja kami Team Centralberita.id ‘Njagong’ bersama Riyono yang pada saat itu benar – benar ikut bergerilya kerja bakti dan gotong royong membaur bersama masyarakat dan pemuda.

“Kali ini, kami berusaha fokus di satu titik yaitu Destinasi Wisata yang harus kita promosikan dan kita kembangkan, kami bersatu mempersiapkan segala sesuatu untuk memfasilitasi Destinasi Wisata di empat tempat ini, ” terang Riyono dengan senyum semangat dan ramah.

Desa Kandangan terletak di Jalur Sanggar-Sarongan. Karena letaknya di kaki pegunungan Betiri, wilayahnya terdiri dari hutan, perkebunan, pemukiman warga dan lahan pertanian warga. Lahan pertanian disini terbilang produktif karena sebagian ada yang dijadikan persawahan dan lahan untuk kebun kacang-kacangan, palawija atau buah-buahan. Maka dari itu menurut Riyono giliran Destinasi Wisata yang harus di genjot.

“Desa Kandangan ini sangat luar biasa potensinya, tinggal Destinasi Wisatane saja yang kudu di warnai, di poles, di segarkan agar supaya wisata di kandangan lebih berwarna, sehingga insyaallah satu bulan lagi kami gelar launching,” tambah Riyono, kepala desa yang terkenal arif bijaksana ini kepada Centralberita.id

Pemuda, Masyarakat dan Pemdes bersinergi dalam hal ini, mengingat dampak Pandemik Covid 19 yang melanda semua elemen masyarakat. Maka dari itu Riyono membuka peluang untuk menggerakkan pemuda dan masyarakat agar bersatupadu untuk menjaga dan mengembangkan Destinasi Wisata di wilayahnya agar supaya bisa di nikmati oleh wisatawan lokal dan dari luar.

“Sekarang ini kami melengkapi fasilitas kamar mandi, WC, tempat peristirahatan dan tempat penginapan, kami bersatupadu kompak dari masyarakat dan untuk masyarakat, ” Tambah Riyono dengan senyum sumringah. (Oni)