Polsek Belitang Sosialisasikan Tatanan Hidup Baru Melalui Patroli Dialogis

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Tatanan hidup baru terus disosialisasikan jajaran Polres Sekadau melalui berbagai kegiatan rutin kepolisian. Seperti kegiatan sambang dan patroli yang dilakukan Polsek Belitang, Rabu (08/07/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dalam pemeliharaan Kamtibmas di masa Pandemi Covid-19. Kemudian untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai tatanan hidup baru.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan, aktivitas masyarakat seperti komplek pasar, pertokoan dan warung sembako berjalan dengan lancar dan tertib.

“Namun masih ditemukan beberapa masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan, pada umumnya tidak memakai masker ketika beraktivitas berbelanja,” jelas Kapolsek.

Mendapati hal tersebut petugas patroli Polsek Belitang melakukan teguran humanis kepada warga masyarakat. Menyampaikan agar disipilin dalam menggunakan masker.

“Pemakaian masker sangat penting, untuk melindungi diri kita dan orang lain dari penularan virus. Jadi masker ini sebagai alat proteksi perlindungan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Belitang IPTU Suritno.

Editor : Christian Bostang Hutagaol