Program Desa Bersinar Merupakan Program Kunjungan GIAN Sintang Ke Desa Suka Jaya

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Melalui tugas mulia yang diberikan oleh Tim Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) dalam memutus mata rantai jaringan narkotika baik itu pengedar maupun pengguna tim ini mengunjungi Desa Suka Jaya Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang pada Rabu (08/07/2020).

Melalui program Desa Bersinar yang disampaikan oleh tim GIAN tersebut, anggota tim langsung menemui Markus Andi selaku Kepala Desa Suka Jaya. Dan tim disambut baik oleh Kepala Desa.

“Jadi kami disini terutama saya selaku Kepala Desa Suka Jaya sangat menyambut baik program ini. Karena narkotika merupakan musuh bagi masyarakat,” ungkap Markus Andi.

Melalui kesempatan ini juga Yuliana selaku Wakil Ketua GIAN juga menyampaikan beberapa arahan terkait acara sosialisasi anti narkotika yang pada intinya organisasi ini merupakan suatu wadah organisasi dibawah kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Jadi kami sampaikan ini semua kepada bapak bahwa kami disini menawarkan suatu program bagi Desa yaitu program Desa Bersinar yang intinya ingin bersosialisasi kepada masyarakat akan bahaya narkotika,” ungkap Yuli.

Yuli juga menambahkan terkait program Desa Bersinar tersebut melalui GIAN ini, kepada para pengguna narkotika itu sendiri nantinya akan dibimbing dan dibina sampai benar-benar terbebas dari narkoba.

C. Bostang Hutagaol