Secara Door To Door Kades (Kuwu) Setupatok Berikan BLT dari Dana Desa

Insert foto: Sekdes setupatok Rudi

CIREBON,centralberita – Warga yang terdampak Corona Virus Desaise 2019 (Covid-19) di Desa Setupatok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon Jawa Barat, kembali mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II.

Kepala desa (Kuwu) H. Jumadi melalui Sekdes Rudi mengatakan, pembagian BLT tahap II ini sesuai dengan data yang dimiliki pihaknya, dengan pembagian langsung diberikan ke rumah-rumah warga.

“Pembagian BLT tahap II ini, memang kita bagikan dengan sesuai data yang kita miliki. yakni sebanyak 290 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan BLT di Desa Setupatok,” kata Rudi.

Kadus di damping babinsa membagikan BLT ke warga secara dor tu dor.

Menurut Rudi pembagian BLT dilakukan dengan cara door to door melalui kadus dengan mendatangi satu persatu rumah penerima bantuan. Agar tidak terjadinya kerumunan masa, di saat menuju New Normal.

“Pembagian BLT-DD ini sendiri kita lakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah penerima bantuan, supaya nantinya tidak ada pengumpulan masa, dalam menuju New Normal,” ungkapnya.

“Saya berharap agar bantuan BLT-DD ini dapat membantu sedikit beban warga yang sedang membutuhkan, Semoga dimanfaatkan yang sebenarnya untuk keberlansungan hidup mereka,” harapnya.

Reporter: Engkos/Tata/Nurhari
Editor: Maksum Af