Silahturahmi Tim GIAN Sintang Ke Desa-Desa Dalam Program Desa Bersinar

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Melalui program peduli kepada masyarakat akan bahaya narkotika kembali anggota GIAN Sintang melakukan kunjungan ke Desa-Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sepauk pada Rabu (08/07/2020).

Melalui upaya ini GIAN Sintang ingin menyampaikan pesan akan bahaya narkoba yang terjadi disekitar masyarakat. Kali ini tim GIAN mengunjungi Desa Tanjung Hulu Kecamatan Sepauk dan langsung menuju kediaman Kepala Desa setempat.

Tim GIAN pun disambut baik oleh Nono yang merupakan Kepala Desa Tanjung Hulu. Dalam kesempatan ini Iwan selaku Badan Intelijen GIAN menyampaikan beberapa arahannya.

“Jadi maksud kedatangan kami kesini Pak Kades, kami ingin memperkenalkan diri dengan organisasi ini sekaligus juga kami ingin pihak Desa dapat bermitra dengan kami dan juga perangkat Desa beserta tokoh masyarakat agar dapat memperkecil ruang gerak peredaran narkoba yang terjadi saat ini,” ungkap Iwan.

Iwan juga menjelaskan bahwa Sintang sudah masuk zona merah dalam peredaran narkoba.

Melalui kunjungan ini juga Wakil Ketua GIAN Yuliana juga menambahkan beberapa program GIAN yaitu program Desa Bersinar.

“Tadi sudah dijelaskan pak ya dan disini saya ingin menambahkan dari program GIAN sendiri dalam hal ini dengan munculnya GIAN ini hadir diharapkan dari para pemuda dan pemudi disini kita akan memberikan penyuluhan dan sosialisasi akan bahaya dari narkoba,” jelas Yuli.

Nono selaku Kepala Desa Tanjung Hulu sangat memberikan apresiasi dan mendukung program dari GIAN tersebut, dan meminta ke depan GIAN agar bisa berada di wilayah Kecamatan dan dapat bersinergi dengan masyarakat.

C. Bostang Hutagaol