KPU Bersama PEMKAB Adakan RAPID Tes Gratis

MOJOKERTO,CentralBerita.id – Komisi Peilihan Umumu (KPU) Kabupaten mojokerto bekerjasama adakan rapid test gratis.
Demi terselenggaranya demokrasi di indonesia ditengah merebaknya wabah covid-19 dan supaya demokrasi terus tetap berjalan, Komisi pemilihan umum kabupaten mojokerto mengambil langkah terobosan berupa rapid test covid-19 secara gratis.

Bertempat di balai pertemuan kantor kecamatan Ngoro kabupaten mojokerto,KPU KAB MOJOKERTO menyelenggarakan rapid test untuk calon Petugas Pemutakhiran Data Terpadu (PPDP) se kecamatan ngoro secara gratis. Acara tersebut diikuti secara antusias oleh sekitar 116 peserta yang merupakan kandidat calon ppdp di TPS yang tersebar di 19 desa yang termasuk dalam pemerintahan wilayah kecamatan ngoro kabupaten mojokerto. menurut ketua Ppk kecamatan ngoro pujiono,acara tersebut diadakan oleh kpu kab mojokerto bekerjasama dengan bawaslukab mojokerto.

Pujiono juga menegaskan upaya ini dilakukan untuk meminimalisir dari merebaknya virus corona yg mana kabupaten mojokerto sudah termasuk zona merah covid19. yang sampai saat ini jumlah penderita positif covid19 menembus angka 249 pasien dari populasi penduduk kabupaten mojokerto (sumber: gugus tugas covid19 kab. Mojokerto).

Lebih lanjut pujiono menegaskan kegiatan tersebut dilaksanakan secarra gratis semua biaya ditanggung oleh KPU.

Jurnalis : Parwito