Ngembat Ban Serep Truck Di Kalimas Warga Pesapen Diringkus Polisi

SURABAYA,centralberita.id – Pelaku pencurian ban serep truck tertangkap basah sedang mencuri diparkiran di Jalan Kalimas Baru. Pelaku diketahui bernama Muhammad Suherman (22) tahun, warga Jalan Pesapen Kali. Guna pengembangan lebih lanjut, pemuda itupun digiring ke Mapolsek Pabean Cantikan.

“Pelaku tertangkap basah anggota sedang mencuri, mencopot ban serep truk yang sedang parkir pada tengah malam,” ungkap Kanitreskrim Polsek Pabean Cantikan, AKP Endri Subandrio, Kamis (9/7/20)

Pengungkapan kasus ini bermula saat anggota patroli Operasi Sikat Semeru di sekitar Kalimas Baru.
Mendadak, anggota mendapatkan laporan dari sopir sekligus korban, Rochman (42), warga Jalan Pesapen III bahwa ban serep truknya hilang dicuri orang.

Dari hasil laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan mengecek ke TKP. Ternyata benar, anggota melihat pelaku sedang mencopot ban serep seharga Rp 1,9 juta.

“Kami langsung menangkap pelaku di lokasi kejadian. Saat ini kami akan kembangkan ke penadahnya, identitasnya sudah kami kantongi dan tinggal menangkapnya,” jelas Endri.

Saat ditanya petugas, pelaku mengakui semua perbuatannya yang telah mencuri ban serep truck sebanyak dua kali. Pencurian yang pertama tidak ketahuan. Dia sengaja mencari sasaran ban serep truk di sekitar Kalimas dengan naik sepeda angin.

“Ban serep sudah saya jual ke teman. Uangnya saya pakai untuk biaya hidup. Ini ada uang sisa hasil penjualan Rp 142 ribu,” terang Suherman tersangka pelaku pencurian kepada petugas.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku dijerat dengan undang-undang pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.

Sumber: Hms
Reporter: Bledex
Editor: Maksum Af