Pemdes Pengarengan Bagikan BLT DD Tahap II.

Insert foto:Sebelah kiri Kepala Desa (Kuwu) Pengarengan Suwanda

CIREBON, centralberita.id – Sebanyak 164 KK Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap dua.

Kepala Desa (Kuwu) Suwanda memberikan bantuan tersebut langsung kepada warga masyarakat di kantor Desa Pengarengan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas, Rabu (9/7/2020)

Ketika media centralberita.id mewawancari Kepala Desa (Kuwu) Pengarengan Suwanda mengatakan, masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT-DD adalah mereka yang tidak tersentuh bantuan lainya seperti dari Kementrian sosial, Provinsi atau Dinas Sosial Kabupaten Cirebon.

Bantuan tersebut yang mendapatkan adalah masyarakat yang sangat membutuhkan. Untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan lainya,” jelas.

Kepala desa (Kuwu) menambahkan semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Hasanudin (34) warga dusun 3 blok kliwon Rt.01 Rw.08 Desa Pengarengan, mengatakam mengakui dirinya mendapat BLT DD sebesar Rp 600 ribu sudah yang ke dua kali. Bantuan dari tahap dua ini, rencananya akan digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Hasanudin yang sehari hari sebagai buruh harian lepas, biasanya tiap hari mendapat upah Rp 70 ribu perhari tanpa dapat makanan, semenjak pandemi Covid-19 dirinya jarang mendapatkan pekerjaan sebagai buruh.

Reporter:Nurhari
Editor: Maksum Af