Program BNN Sanggau Ke Kecamatan Kembayan Dalam Bahaya Narkoba

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Kepala Badan Narkotika (BNN) Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, saat diwawancarai oleh media ini di gedung Balai Pertemuan Kecamatan Kembayan, pada Kamis (09/07/2020).

Kepala Badan Narkotika Nasional( BNN) Kabupaten Sanggau Ngatiya menyampaikan bahwa adanya temuan terhadap dua desa yakni Desa Tunggal Bhakti dan Desa Tanjung merpati, dimana salah satu Desa terutama Desa Tunggal Bhakti dijadikan program Desa Bersinar bersih narkoba.

“Oleh karena itu diharapkan dimana nantinya Desa ini dijadikan Kolek proyek dan juga kepada Desa- Desa lainnya juga yang ada di kabupaten Sanggau,” ungkap Ngatiya.

Ngatiya juga mengatakan adapun yang harus dilakukan oleh Desa tersebut diharapkan menjadi bersih terhadap peredaran illegal sehingga Desa itu bisa bersih dan terhindar dari segala ancaman dari barang- barang kotor.

Kemudian dari pada itu juga bahwa adanya kegiatan ini didukung dari kehadiran kegiatan Pemda, yang tentunya dari Dinas PMD Kabupaten Sanggau, dan juga dari Pemberdayaan Daerah yang mana saat ini bersama-sama melaksanakan program kegiatan ini serta dalam kegiatan berikutnya akan di koordinasikan dengan Dinas PMD, Camat maupun Kepala Desa dengan waktu dan tempatnya yang segera ditentukan.

Disamping itu Ngatiya menghimbaukan kepada seluruh masyarakat walaupun dimasa pandemi Covid-19 ini,diminta bersama- sama untuk bisa menghindari dan menjauh dari akibat penyalah guna Narkoba dan dari adaptasi masyarakat.

“Oleh karena itulah himbauan ini dilakukan kepada masyarakat dimanapun berada untuk tetap waspada agar peduli dari ancaman bahayanya Narkoba tersebut,” tambah Ngatiya.

Ngatiya juga yakin dimana biasanya bahaya Narkoba ini tentu pencegahannya adalah dimulai dari keluarga kecil yakni yang terdiri dari Ayah dan juga Ibu, karena disitulah masing-masing peran seorang ayah, ibu dan juga anak untuk bisa melakukan peran tugasnya masing-masing untuk dapat dilakukan dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya peredaran Narkoba dilingkungan keluarga tersebut tidak akan tertular pada lingkungan, sehingga pada umumnya hal tersebut akan tertular pada lingkungan itu sendiri, kemudian lingkungannya akan menyebar lagi kemasyarakat,” pungkas Ngatiya.

Ngatiya juga menambahkah dengan demikian jika semuanya sudah selesai memutus mata rantai peredaran terhadap Narkoba tersebut maka dipastikan Negara ini akan aman dan dapat hidup sehat. (Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol