Agar Kamtibmas Dapat Terjaga Dengan Baik, Personel Polres Sintang Tetap Jaga Kesehatan

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Tatanan hidup baru atau lebih dikenal dengan istilah new normal membawa banyak implikasi pada tata kehidupan termasuk di lingkungan kantor. Memperhatikan kebersihan tempat bekerja secara seksama menjadi poin prioritas saat ini. Sebagaimana halnya memastikan kondisi para personil yang bekerja dalam keadaan yang sehat.

Bila dulu lantai ruang kerja cukup di sapu dan di pel kini sesekali waktu harus disemprot dengan cairan disinfektan. Kalau dulu bekerja dengan kondisi sedikit meriang bisa ditoleransi, sekarang masuk kantor di depan pintu harus cek suhu tubuh dulu.

Cara hidup baru ini diadapptasi pula oleh Polres Sintang. Jumat (10/7/2020) Paur Kes Res Sintang Ipda Royce Erlando, A.Md.KG memimpin proses penyemprotan disinfektan di Mapolres Sintang. Pagi-pagi sebelum warga masyarakat datang mengurus SIM dan SKCK tampak sejumlah personil sedang menyusuri ruang tunggu menyemprotkan cairan disinfektan di bangku-bangku hingga susuran pegangan.

Tak lama kemudian tim dari satgas III OPS AMAN NUSA COVID 19 berkeliling mako Polres Sintang untuk melakukan pengecekan suhu tubuh anggota.

“Kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Belum ditemukan anggota yg suhu ny lebih dri 37°C. Pesan saya kepada seluruh teman-teman baik yang bekerja di kantor juga yang di lapangan, untuk terus jaga kesehatan, dengan cara selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, rajin olah raga minimal 3 kali seminggu dan mengkonsumsi makanan sehat terutama yang banyak mengandung vitamin C supaya bisa meningkatkan imun tubuh jadi bisa terhindar dari tertular oleh virus corona,” ungkap Ipda Royce.

Di tempat terpisah, Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting menyampaikan pentingnya kondisi prima dari anggota Polisi di jajaran Polres Sintang dalam kesiapan gelar berbagai kegiatan di masyarakat. Hal ini menjadi perhatian tersendiri baginya, karna padatnya agenda Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang pada semester kedua 2020 ini.

“Kita saat ini sedang sibuk membantu menghentikan penyebaran covid 19 di Sintang, mulai dari patroli setiap malam ke tempat-tempat ramai di kota hingga himbauan saat sambang ke warga di kampung-kampung. Kita juga siap siaga bencana Karhutla dan banjir musim ini. Sekalian kita juga siap-siap untuk pengamanan pemilihan bupati, wakil bupati dan kades beberapa bulan mendatang, ” ungkap AKBP John Ginting.

Menurut Kapolres Sintang semua harus dijaga situasinya agar tetap kondusif. Supaya semua berjalan lancar dan baik dan personil harus tetap menjaga kesehatan.

“Saya harap seluruh personel Polres Sintang dalam pelaksanaan tugas agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, semoga dengan kedisplinan tersebut seluruh anggota terhindar dari penularan Covid19 dan bisa bertugas dengan optimal,” pesan AKBP John H. Ginting.

Editor : Christian Bostang Hutagaol