Bripda Febri Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Di Desa Menua Prama

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Febri melakukan kampanye pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah desa binaan Menua Prama, Sabtu pagi (11/07/2020).

Kampanye pencegahan Karhutla sebagai salah satu upaya pengendalian Karhutla dengan cara sosialisasi baik secara langsung maupun menggunakan media seperti spanduk, poster, stiker dan alat peraga lainnya.

Pencegahan karhutla dilakukan mengingat wilayah di beberapa desa yang ada di Kecamatan Belitang rawan terjadi Karhutla sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno mengatakan bahwa kampanye pencegahan karhutla yang dilakukan personelnya diharapkan dapat meminimalisir kebakaran lahan.

Selain kampanye pencegahan karhutla personel Polsek juga terus menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan kampanye langsung kepada warga diharapkan dapat menekan terjadinya kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Belitang,” pungkas IPTU Suritno.

Editor : Christian Bostang Hutagaol