Korban Bencana Alam di Desa Nekan Kecamatan Entikong Mendapat Bantuan PMI Sanggau

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Desa Nekan Kecamatan Entikong beberapa lalu di terjang banjir bandang sehingga membuat beberapa rumah warga dan fasiilas umum ikut rusak parah.

Informasi yang diterima media ini pada Sabtu (11/07/2020), kejadian tersebut membuat para donatur untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi, salah satunya dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau, pada Kamis (9/07/2020) Kemarin.

Penyerahan bantuan kebutuhan pokok itu di serahkan langsung oleh Kepala Markarkas PMI Urbanus dan di damping oleh Wakil Ketua Bidang Bencana PMI Drs. Gusti Zulmainis.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Bidang Bencana PMI Drs. Gusti Zulmainis mengatakan bahwa pihaknya bahwa PMI hadir di Desa Nekan kali ini menyerahkan bantuan Sembako dan Kebutuhan Pokok bagi Masyarakat yang mengalami Bencana Alam.

“Hari ini PMI hadir dalam memberi bantuan sembako dan kebutuhan pokok bagi masyarakat Desa Nekan yang terkena banjir dan tanah longsor,semoga apa yang PMI Kabupaten Sanggau ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan beban korban banjir bandang,” kata zulmainis.

Disamping itu juga dengan bantuan yang telah berikan oleh PMI Kabupaten Sanggau di sambut baik oleh PJ.Kepala Desa Nekan Kosmas Yul, dirinya berterimakasih kepada PMI yang telah membantu masyarakat Desa Nekan yang menjadi Korban bencana alam tersebut

“Saya selaku PJ Kepala Desa Nekan mengucapkan banyak terimakasih Kepada Pihak PMI Kabupaten Sanggau di mana telah Membantu masyarakat kami yang telah mengalami musibah bencana alam ini,” ujar Kosmas Yul.

Dirinya juga menambahkan apa yang telah di lakukan oleh PMI Merupakan Sanggat bermanfaat bagi masyarakat Desa Nekan dimana hampir 200 Lebih Kepala Keluarga mengalami Harta Bendanya.

Kosmas juga menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum bisa memprediksikan kerugian yang di alami oleh warganya karena hingga saat ini pihaknya terus melakukan pendataan (Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol