Kunjungan Danrem 121/Abw Dalam Peninjauan Lokasi Bencana Dan Penyerahan Bantuan Sembako

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id. Bertempat di Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau telah tiba rombongan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121/Abw, Ibu Rissa Ronny dalam rangka Mengunjungi lokasi Bencana Banjir, dan Kunjungan Kerja Di PLBN Entikong.

Sesuai dengan adanya laporan ijin yang diterima dari anggota TNI Intel Korem yakni Hery, pada hari Minggu pagi (12/07/2020) pukul 09:40 WIB.

Rombongan yang hadir saat itu yakni,
Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso beserta ibu.
Ibu Kasilog Korem 121/Abw Ibu Bertha Gultom. Dandim 1204/Sgu, Letkol inf Gede Setiawan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 1204/Sgu, Ibu Yeni Gede Setiawan.

Selanjutnya rombongan tersebut disambut baik oleh Danyon Satgas Pamtas Yonif 641/Bru, Letkol, Inf. Kukuh Suharwiyono, Waka Polsek Entikong, Iptu MR. Pardosi SH. Camat Entikong, Suparman, S.Pd, MM, Pasi Log Kodim 1204/Sgu Kapten Arm Duloh Pasi Ter Kodim 1204/ Sgu Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo Pasi ops Kodim 1204/Sgu Kapten inf Agus Mulyana Danramil Entikong 1204-21/Sgu (Mewakili) Serma Hasriono
Danramil Sekayam 1204-02/Sgu Kapten Inf M. Yunus dan PJ kades Desa Nekan.

Untuk melengkapi adanya kegiatan dalam menyabut rombongan Danrem tersebut yakni dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya yaitu rombongan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121/Abw, Ibu Rissa Ronny tiba di lokasi bencana banjir di desa Nekan Kecamatan Entikong.

Dilanjutkan peninjauan di lokasi bencana dan penyerahan bantuan sembako kepada korban banjir oleh Dandrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S. A.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121/Abw, Ibu Rissa Ronny.

Disamping itu Adapun sumbangan yang diserahkan kepada korban banjir yakni berupa 6 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dibungkus dalam kemasan coklat.

Kegiatan kemudian dilanjutkan kembali, tentunya para rombongan Dandrem 121 /Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P berangkat dari Desa Nekan menuju PLBN Entikong, setelah itu para rombongan Dandrem 121 /Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P tiba di PLBN Entikong.

Setelah tiba di PLBN Entikong, para rombongan Danrem 121/Abw juga di
sambut baik oleh orang-orang penting di wilayah Entikong diantaranya adalah,
Kasubsi Kebersihan dan Keamanan PLBN Entikong Bpk. Rudi Marwoto.
Kacabjari Entikong Bpk. Akhwan Annas, SH, MH, Kepala Bea dan Cukai Entikong Ristola Nainggolan, Kasi P2 KPPBC TMP C Entikong Riswandono, Kasi Wasdak Imigrasi Kelas II Entikong Andika.
Karantina Pertanian dan Tumbuhan, drh. Yongki, Kepala ULKI Entikong Dunan, BP2MI Entikong Sutan, Kabinda Sanggau Baskoro, Kepala BKIPM Entikong Wigrantoro Giri Pratikno, S.Pi, SH, MM,  Kepala Stasiun RRI Entikong Budi Nugroho, Kepala Puskesmas Entikong, dr. Fanny, Koordinator KKP Entikong Rini.

Adapun kegiatan Kunjungan Danrem 121/Abw di PLBN adalah sebagai berikut,
Pertama, Dandrem 121 /Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P Beserta rombongan. Meninjauan pintu gerbang Zona Netral perbatasan RI-Malaysia bertempat di PLBN Entikong.

Kedua Dandrem 121 /Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P meninjau, proses penerimaan WNI/PMI yang masuk Indonesia sesuai protokol kesehatan Covid-19 di gedung utama PLBN Entikong.

Dan yang Ketiga, Dandrem 121 /Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P ,melaksanakan Rapat di ruang Living Room PLBN Entikong bersama Pilar Entikong.

“Pertama ia beserta rombongannya mengucapkan puji syukur telah tiba di PLBN Terpadu Entikong dalam keadaan aman dan selamat. Yang kedua saya selaku Danrem 121/Abw merupakan kesempatan pertama kali hadir dan berkunjung ke wilayah PLBN Terpadu Entikong selama saya menjabat menjadi Danrem 121/Abw,” ungkap Danrem 121/Abw.

Ditambahkannya yang ketiga, bahwa untuk protokol kesehatan harus tetap dijalankan dalam menangani TKI/PMI baik yang ilegal maupun resmi dan juga harus selalu dipantau, didata dan dilaporkan. Keempat, selalu memantau pergerakan yang mencurigakan yang kemungkinan melalui sektor kanan dan kiri maupun tidak menutup kemungkinan dari depan agar juga selalu dilaporkan.

“Yang ke lima, aktifitas juga harus mulai dilakukan tanpa mengurangi protokol kesehatan pada saat situasi rawan Pandemi Covid – 19 seperti ini. Yang ke enam, kepada para personel petugas beserta jajaran yang ada juga harus selalu dipantau kesehatannya selalu apakah mereka terkena dampak dari Covid-19,” tambahnya sampai pada point yang kedelapan.

Terakhir Danrem 121/Abw juga menyampaikan, semoga situasi seperti ini dalam menghadapi Pandemi Covid – 19 segera berakhir agar kegiatan beserta perekonomian masyarakat dapat kembali normal. (Penkorem 121/Abw Kalbar Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol