Penyerahkan Bantuan Langsung Tunai Tahap II Di Desa Pabuaranlor

Insert foto: Kuwu pabuaranlor Hery Castari memberikan arahan kepada warganya.

CIREBON,centralberita.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) untuk memvalidasi dan menetapkan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa bagi warga yang terdampak wabah Covid 19, Selasa (15/07/2020).

Pembagian BLT tahap II dimulai pukul 13:00 WIB di Aula Kantor Kuwu setempat dihadiri pula oleh Camat Pabuaran, Muspika, Ketua BPD, RT, RW, jajaran dari unsur pemerintahan desa lainnya juga perwakilan warga.

Camat Pabuaran Moch Cholikussurur memberikan arahan kepada warganya.

Ketika media centralberita mewawancari kuwu Hery Castari mengatakan apabila anggotanya (perangkat desa) yang meminta atau memotong bantuan tersebut di warganya, warga boleh melaporkan kepada saya siapa anggotanya yang meminta BLT.

Kalau benar ada anggotanya meminta yang meminta ke warga saya sebagai kepala desa (kuwu) akan bertindak tegas kepada anggotanya. Karena bantuan BLT ada haknya warga yang menerima.

Bahwa penerima BLT DD tahun 2020 di Desa Pabuaran Lor dalam penanganan Covid 19 sesuai kriteria dan belum masuk dalam data penerima bantuan pusat, provinsi, kabupaten dan bantuan lainya, yaitu sebanyak 176 KK. Nantinya masing-masing KK akan mendapatakan Rp 600.

Saya berharap kepada seluruh warga penerima bantuan ini, agar kiranya uang itu dapat dipergunakan sesuai peruntukannya, saya harap nanti bantuan ini juga bisa digunakan lebih baik,” imbuhnya.

Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” Pungkasnya.

Camat Pabuaran Moch Cholikussurur dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa jenis bantuan sosial diantaranya adalah bantuan dari Pusat, Provinsi, dan Kabupaten. Nama-nama bantuannya antara lain PKH, BPMT, BLT Provinsi, BLT Pusat dan yang lainya. “Begitu pula yang dapat dari BLT Dana Desa ini adalah hasil dari penyisiran akhir data warga yang belum mendapatkan bantuan yang disebutkan tadi. Dan harapan saya, tidak ada warga yang mendapat bantuan dobel,” ungkap Camat Pabuaran.

Jurnalis: Nurhari
Editor: Maksum Af