Banjir Di Baning Pantai Semakin Naik, Bang Boy Berharap Pemkab Sintang Juga Peduli

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Kembali media ini memantau wilayah yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Sintang pada Jumat pagi (17/07/2020) sekitar pukul 06:35 WIB.

Tampak terlihat jelas di wilayah kawasan baning pantai air banjir semakin naik hingga air banjir tersebut sampai memasuki rumah warga. Akibat banjir tersebut banyak warga yang sangat sulit untuk berpergian dalam beraktifitas.

Seperti ungkapan salah seorang warga bernama Heriansyah yang mengatakan bahwa banjir yang melanda disekitar tempatnya itu terjadi selama empat hari. Karena daerah baning pantai juga berdekatan langsung dengan sungai melawi.

“Ya seperti yang terlihat saat pagi ini pun air banjir ini malah semakin naik. Dan air juga sudah memasuki rumah saya. Kebetulan rumah saya ini tingkat dua, jadi terpaksa kami ngungsi ke atas,” ungkap Heriansyah yang biasa disapa Bang Boy.

Bang Boy juga sangat mengharapkan bantuan pemerintah agar sekiranya memberikan bantuan suka rela buat warga yang terdampak banjir yang berada di wilayah pantai sungai kapuas dan sungai melawi.

“Karena saat ini bantuan pemerintah itu hanya tersalurkan ke daerah-daerah pelosok saja. Kita yang saat ini tinggal di kawasan pantai sungai Kapuas dan sungai melawi ibarat kata seperti di anak tirikan,” pungkas Bang Boy.

Bang Boy juga berharap agar warga RT 01 dan RT 06 Dusun Baning Hilir, Desa Baning Kota Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang yang menjadi korban terdampak banjir juga mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah.

C. Bostang Hutagaol