Kantor Desa Tuk Kec. Kedawung Tidak Pasang Bendara Merah Putih.

Insert foto: Desa Tuk kecamatan kedawung tidak pasang bendera merah putih.

CIREBON.centralberita.id – Setiap gedung pemerintahan diwajibkan mengibarkan Bendera Merah Putih setiap hari hal itu tertuang dalam Pasal 9 ayat (1) Uu No.24 tahun 2009.

Kejadian tersebut terjadi di Wilayah Kedawung Kabupaten Cirebon tepatnya Desa Tuk Kec. Kedawung Kabupaten Cirebon yang kedapatan tidak memasang Bendera Merah Putih.

Ketika media Centralberita.id mendatangi Kantor Desa Tuk menemui perangkat Desa yang ada di tempat pelayan pukul jam.09.58.10 Wib mengatakan Kuwu (Lurah) Fathurrohman tidak ada di tempat sedang keluar kota selama 1minggu.

Masalahnya bendera merah putih adalah simbul NKRI harga mati dan di duga Desa Tuk tidak punya jiwa nasionalisme. Saya sebagai media Centralberita.id prihatian dengan Desa Tuk.

Diharapkan kepada Pemerintah Pusat dan Instansi terkait untuk menindak lanjuti hal ini karena sering sekali Kantor kantor Desa di wilayah kedawung Kabupaten Cirebon yang sering kedapatan tidak memasang Bendera Merah Putih sebagai Lambang Kebesaran Bangsa Indonesia. (Engkos/Nurhari)