Keluhan Warga RT 02 Kelurahan Tanjung Puri Yang Rumahnya Habis Terendam Air Parit

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Akibat luapan air parit rumah warga dibawah kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sintang terendam air parit akibat hujan deras pada Rabu malam (15/07/2020).

Hasil pantauan media ini pada Jum’at pagi (17/07/2020) ada empat saluran parit atau drainase mengalir ke hilir menuju satu gorong-gorong ukuran kecil. Warga tersebut melapor dengan Iwan yang merupakan Ketua RT 02 Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Karena tak mampu menampung air hujan akhirnya meluap ke rumah Kartinah salah seorang warga RT 02 Kelurahan Tanjung Puri yang rumahnya terkena luapan air parit tersebut.

Karena warga setempat menginginkan agar gorong-gorong tersebut supaya segera lekas dibongkar biar tidak lagi membuat keluhan masyarakat. Dan Iwan menyarankan agar masalah ini ditanyakan kepada pelaksana proyeknya.

“Saya sarankan untuk melapor kejadian tersebut, memberitahu dahulu kepada pihak pemborong atau kontraktornya, karena proyek tersebut belum lama dibangun dan masih baru,” ungkap Iwan.

Akhirnya wargapun membongkarnya pada malam itu juga, karena warga setempat khawatir rumah warga nantinya bisa berakibat lebih parah lagi.

C. Bostang Hutagaol