Warga Kelurahan Alai Mengeluh Akan Banjir Yang Melanda Saat Ini

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id yang terjadi tadi malam membuat banjir di kawasan wilayah Kabupaten Sintang kembali menunjukkan peningkatan. Media inipun langsung memantau daerah pasar seroja memasuki wilayah Gang Perintis Satu dan Gang Perintis Dua, Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang pada Sabtu siang (18/07/2020).

Tampak terlihat jelas lalu lalang masyarakat serta kendaraan bermotor yang sangat sulit sekali untuk melewati air banjir di kawasan tersebut. Seperti yang dituturkan oleh salah seorang warga Gang Perintis Dua Kelurahan Alai Tan Bachtiar mengungkapkan bahwa banjir hari ini menunjukkan peningkatan kembali. Dikarenakan hujan yang tadi malam yang cukup deras melanda kawasan tersebut.

“Ya kami warga Gang Perintis Dua minta diperhatikan dari pemerintah maupun instansi terkait berhubung dengan banjir ini diantaranya warga yg terkena banjir betul-betul tidak dapat berbuat, ekonomi lumpuh sarana prasarana transportasi lumpuh. Kami minta bantuan sampan hingga tidak kunjung ada apalagi bahan pokok makanan,” ungkap Tan Bachtiar salah satu warga Gang Perintis Dua.

Dijelaskan Tan juga bahwa banjir yang terjadi di kawasan tempat tinggalnya kini sudah mencapai dada orang Dewasa. Dan Tan Bachtiar juga berharap ada pihak terkait yang peduli dengan kondisi yang terjadi saat ini. (Tim Sintang)