Melalui Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Polsek Belitang Berharap Warga Patuhi Aturan Pemerintah

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Dalam memasuki fase adaptasi kebiasaan baru, kembali Polsek Belitang Polres Sekadau sosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, Senin pagi (20/07/2020).

Langkah yang diambil Posek Belitang yaitu pencegahan serta upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kegiatan kali ini dilakukan anggota unit Samapta Polsek Belitang Bripda Aristo.

Adapun sasarannya adalah tempat kerumunan warga seperti pasar tradisional, warung, pertokoan, Credit Union (CU), Bank BPD serta kantor objek vital lainnya di Kecamatan Belitang.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menuturkan bahwa dalam rangka sosialisasi warga diimbau untuk mematuhi kebijakan pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam melaksanakan patroli personel Polsek terus menghimbau warga untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik serta terapkan pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

“Sedangkan kantor yang ada pelayanan publik kita sarankan menyediakan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh serta imbauan menjaga jarak ketika mengantri,” ungkap Kapolsek Belitang.

Editor : Christian Bostang Hutagaol