Terkait Kesiapan Polres Sekadau Hadapi Pilkada 2020 Pamatwil Polda Kalbar Giat Asistensi

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Dir Binmas Polda Kalbar Kombes Pol Andi Harsito, S.I.K mengatakan bahwa Polres Sekadau harus mempersiapkan agenda akbar Pilkada 2020 sebaik mungkin.

Hal ini dikatakannya dalam giat Asistensi Pamatwil Polda Kalbar yang diikuti para PJU Polres Sekadau, Kapolsek jajaran, Kasi, dan Kanit, usai pengecekan sarpras dalam rangka kesiapan Ops Mantap Praja Kapuas, Senin pagi (20/07/2020).

“Asta siap Polres Sekadau, harus diketahui dan dipahami oleh seluruh anggota Polres Sekadau. Sehingga anggota dari tingkat bawah sampai ke atas paham apa yang menjadi perintah dan tanggungjawab,” tegas Dir Binmas di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Dikatakannya, sangat penting melakukan deteksi dini, monitoring dan update dinamika politik sesuai karakteristik wilayah guna antisipasi kerawanan dalam tahapan pilkada. Para Kasat dan Kapolsek sangat berperan dalam kondisi Kamtibmas.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, S.I.K menyampaikan seluruh anggota wajib memonitor perkembangan di media sosial, berkaitan dengan berita hoax dan ujaran kebencian yang beredar di medsos dan media online.

“Asal mula permasalahan, biasa dimulai dari perkembangan media sosial. Jaman sekarang kampanye dan mobilisasi massa banyak terjadi di media sosial, ini harus antisipasi jangan anggap sepele. Paling tidak kita bisa menetralisir,” jelas Kabid Humas Polda Kalbar didampingi Wakapolres Sekadau, Kompol Edy Haryanto, SH, MH.

Kombes Pol Donny Charles Go juga mengingatkan kembali tentang Netralitas Polri dalam pilkada. Anggota kepolisian dilarang terlibat politik praktis dan jangan sampai melakukan tindakan melanggar hukum.

Editor : Christian Bostang Hutagaol