Terkait Rumah Dinas Bupati Sekadau Tidak Difungsikan, Kadis PU Sekadau Angkat Bicara

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Rumah Dinas Bupati maupun Wakil Bupati Kabupaten Sekadau yang diduga tidak di fungsikan pemanfaatannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Akhmad Suryadi angkat bicara terkait hal tersebut pada Selasa pagi (21/07/2020).

Bertempat di ruang kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi menyampaikan kepada media ini bahwa rumah dinas tersebut hanya tampak sudah selesai dari luar, namun bagian dalam rumas dinas tersebut belum selesai sepenuhnya.

“Pembangunan rumah dinas ini dibangun tahun 2017 dan itu dibangun infrastrukturnya pada tahun 2018. Dan itu tindak lanjut dan hampir selesai namun belum bisa difungsikan karena ada persyaratan-persyaratan yang belum di selesaikan. Fungsi dari rumah dinas tahun 2019 hampir selesai konstruksinya dan interior dalam pengerjaan 4 tahun programnya jika tidak ada kendala 2020 selesai,” jelas Akhmad Suryadi.

Ditambahkan Kadis PU Sekadau bahwa target 2020 ini sudah mendekati finising untuk Bupati dan wakil Bupati yang baru sudah menempati rumah dinas tersebut namun terkendala bencana non alam yaitu Covid-19 maka anggaran khusus infrastruktur yang ada seperti jalan, kantoran, sarana pengairan dan termasuk rumah dinas ditunda terlebih dahulu.

“Bukan ada kesengajaan menunda tapi memang ada masalah anggaran untuk di potong sampai saat ini memang kalau sepantasnya dilihat sudah selesai tapi di dalamnya itu perlu dibenahi lagi,” ungkap Akhmad Suryadi.

Dikatakan Akhmad Suryadi bahwa yang belum selesai di rumah dinas bupati tersebut masih banyak yang belum terselesaikan seperti pembuatan saluran air PDAM, listrik, telepon dan kelengkapan rumah dinas tersebut.

“Begitu juga dengan rumah dinas wakil Bupati yang di bangun 2018 pun, belum selesai, kendalanya juga sama. Untuk menambahkan proyek tersebut akan di pastikan selesai paling lambat 2021 akhir,” pungkas Akhmad Suryadi. (Antonius)

Editor : Christian Bostang Hutagaol