Jadi Saksi “Artis Boy William Dicecar 30 Pertanyaan , Akui Terima Endorse

Surabaya,Centralberita.id- Artis dan YouTuber Boy William diperiksa Polda Jawa Timur sebagai saksi terkait pembobolan kartu kredit atau carding, Rabu (22/7/2020).

Presenter sekaligus aktor tersebut menjalani lima jam pemeriksaan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Di ujung lorong ruangan yang berbatasan langsung dengan lobi gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim, Boy melayani tanya jawab awak media.

Boy mengaku ada 30 pertanyaan yang diajukan penyidik tentang dugaan keterlibatannya sebagai artis endorse akun medsos travel penyedia tiket murah yang dikelola empat orang tersangka.

“All good, (pertanyaan) lumayan banyak, 30 pertanyaan, saya lupa,” ujarnya pada awak media, dikutip dari Centralberita.id, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Diperiksa 5 Jam Kasus Carding, Ini Pengakuan Gisel dan Tyas

Boy menjelaskan, dia pernah menerima satu kali tawaran endorse tiket murah yang ditawarkan oleh para pelaku.

Dari tawaran itu, Boy memperoleh sebuah voucher tiket gratis penerbangan pulang-pergi ke Paris, dan penginapan hotel.

“Kalau nominalnya aku tidak tahu, karena aku tidak pernah tahu. Tapi aku menerima jasa tiket itu,” jelasnya.

Baca juga: Apa Itu Kasus Carding yang Menyeret Nama Awkarin, Gisel, Ruth Stefanie, hingga Tyas Mirasih?

Boy juga mengaku sama sekali tidak mengetahui bahwa bisnis travel yang meminta jasa endorsenya bermasalah karena memanfaatkan uang proses carding.

“Buat kita mah, lihatnya ada orang punya usaha butuh promosi, ya mari kita kerja sama. Tapi di balik itu kita enggak tahu,” tuturnya.

Penulis : M.Fauzi