Innalillahi Wainnailaihi Rojiun: Telah Berpulang Ke Rahmatullah Ibunda Ketua DPD RI LaNyalla M Mattalitti

SURABAYA,centralberita.id – Innalillahi wainnailaihi roji’un telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Fauziah Mahmud Mattalitti (Ibunda tercinta dari Bapak LaNyalla Mahmud Mattalitti (Ketua DPD RI) pagi ini jam 05.00 WIB dengan tenang & insyaa Allah husnul khotimah.

Almarhum disemayamkan dirumah duka Jl. Dharmawangsa Dalam Selatan no 11 kompleks Unair, semoga Allah SWT memberikan tempat yang baik di sisi NYA. Insya Allah khusnul Khatimah..Amiin Ya Rabbal ‘Alamiin..

Demikian kabar duka yang tersebar sekitar pukul 05.15 Wib di media sosial group WhatsApp dan diterima awak media.

Kabar duka ini mengabarkan wafatnya Hajjah Fauziah Mahmud Mattalitti yang diketahui sebagai ibunda dari Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti pada hari Jumat, sekitar pukul 05.00 WIB.

“Iya, (wafat) usia 80 tahun,” kata Staf Khusus Ketua DPD, Sefdin Syaifudin, seperti dilansir dari antara, Jumat. (24/7)

Rombongan Bapak LaNyalla datang di rumah duka sekira pukul. 10.46 WIB dengan pengawalan dari kapolisian, turut hadir dalam takziah tersebut Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran, dirumah duka Jalan Dharmawangsa Dalam Selatan Nomor 11 Kompleks Universitas Airlangga, di Surabaya, Jawa Timur.

Mengenai penyebab meninggal, Sefdin menjelaskan disebabkan faktor usia karena ibunda LaNyalla memang sudah sangat sepuh.

Saat ini jenazah ibunda LaNyalla telah dimakamkan setelah shalat Jumat di TPU Ngagel Surabaya.

Ayahanda LaNyalla Mattalitti, yakni Mahmud Mattalitti diketahui pernah menduduki sejumlah jabatan di Unair dan telah wafat lebih dulu pada 29 April 1995.

Pasangan Mahmud Mattalitti-Fauziah memiliki enam anak, yakni Gadis Nurlaila, Machniza, LaNyalla, Moh Abduh, Hafsah, dan Hamsiah.

Jurnalis: Bledex