Agenda Rapat Sekaligus Kunjungan Wartawan Media Central Berita Biro Surabaya di Yayasan Adikzi Rumah 9

MOJOKERTO,centralberita.id – Wartawan Central berita biro Surabaya melakukan agenda rapat yang bertempat di Cafe warung tengah sawah (WTS) Ngoro Mojokerto, untuk pembahasan rutin kinerja wartawan dilapangan, selain agenda rapat tim wartawan biro Surabaya juga melakukan kunjungan ke rumah rehabilitasi di Yayasan Adikzi Rumah 9, di Jl. Raya Jolotundo Dusun Jampang Desa Kesemen Kec Ngoro Mojokerto. Sabtu (24/07/20)

Dalam rapat tersebut hadir beberapa wartawan dari Surabaya, Ngoro, Mojokerto, seluruh nya menyampaikan masukan saran serta kritikan yang membangun terkait temuan dilapangan,

Seperti yang dikatakan Bang Bledex Kaperwil Jatim media centralberita.id, jurnalis dilapangan itu harus profesional dan harus benar benar turun untuk mendapatkan pemberitaan yang valid A1, mengkonfirmasi kedua belah pihak.

“Wartawan harus mempunyai data yang valid A1 jangan terkesan opini, dan harus benar benar turun dilapangan mengkonfirmasi kedua belah pihak.” Kata Bledex

Senada juga yang disampaikan oleh pimpinan redaksi Agus Pudjiono mengatakan, bahwa pihaknya memberikan keleluasaan bagi wartawan untuk mencari pemberitaan asal yang Valid A1, dan wartawan harus berkoordinasi dulu kepada kabironya sebelum membuat pemberitaan.

” Silahkan membuat berita untuk temuan dilapangan, tapi harus berkoordinasi dengan kabironya dulu.” Ucapnya.

Setelah agenda rapat selesai, tim media Central Berita melakukan kunjungan ke tempat rehabilitasi di Yayasan Adikzi Rumah 9 diterima langsung oleh Bang Iwan konselor rumah 9,

Sambil ngopi ngopi santai di rumah 9 Bang Iwan menuturkan, Yayasan Adikzi Rumah 9 ini mengobati secara olah batin sepiritual bagi pengguna atau pecandu narkoba untuk disembuhkan secara permanen, dan dirumah 9 ini tempatnya yang alami sejuk membuat para anak didik kerasan.

“Disini pengobatannya dilakukan secara sepiritual alami dengan kearifan alam tanpa memakai obat, melalui pernafan dan meditasi, serta tempatnya yang sejuk alami membuat anak didik kerasan dan betah.” Jelas Bang Iwan Kepada Awak Media Central Berita.id.

Ditambahkan, harapannya kedepan semoga tempat pemulihan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Mojokerto terutama di Dusun Jampang Desa Kesemen, kita mbutuhkan semangat dari rekan rekan yang bisa bersinergi dengan kearifan alam yang ada di Jolotundo.” Pungkasnya.

Jurnalis: Zainul
Editor: Ma’sum Af