Pencuri Sepeda Motor Diamankan Polisi Setelah Dapat Hadiah Bogem Mentah Warga

SURABAYA,centralberita.id – Tindak pidana pencurian disertai kekerasan kembali terjadi pelaku melakukan aksinya di jalan Kedung Mangu Timur, Surabaya.

Pelaku melakukan aksinya dengan berniat mencuri sepeda motor namun apes kejahatan nya diketahui warga, Selanjutnya pelaku dihentikan oleh warga dan jadi bulan bulanan bogem mentah warga.

Diketahui pelaku tersebut bernama Ahmad Saffi (26) tahun warga Endrosono Gang 7 Surabaya. Ketika pelaku dapat amukan masaa beruntung anggota Unit Reskrim Polsek Kenjeran pada saat itu tengah melaksanakan tugas, dari pihak kepolisian mendapatkan informasi dari warga ada seorang pria melakukan tindakan pencurian sepeda motor. (21/7/2020).

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti kepada awak media mengatakan, pelaku tersebut sudah dimasa dan sudah babak belur, masih beruntung anggotanya langsung bisa mengamakan dari amukan warga.

“Anggota Polsek Kenjeran dengan cepat meluncur kelokasi, pada saat di (TKP) memang benar pelaku pencurian sempat dimasa warga,” ujar Kompol Esti.

Secara sigap dan cepat petugas langsung menggelandang pelaku ke Mapolsek Kenjeran guna untuk penyidikan dan proses lebih lanjut.

“Petugas juga mendapatkan barang bukti kuat dari tangan pelaku berupa, 1 Unit Sepeda motor Honda Beat, warna hitam, No.Pol. L 6526 FV dan 1 buah pasang kunci T dari besi yang dibuat melakukan aksinya,” kata perwira dengan pangkat melati satu dipundaknya.

Saat dimasukkan ke sek tahanan, pelaku tidak bisa berkutik lagi merasakan tembok dingin Polsek Kenjeran.

“Petugas sudah tidak segan-segan lagi karena perbuatanya, pelaku akan kami dijerat dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya.

Sumber: Hms
Jurnalis: Bledex
Editor: Maksum Af