Gagal Mencuri Warga Sampang Diringkus Polisi

SURABAYA,centralberita.id – Unit Reskrim Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya berhasil menangkap Tindak pidana percobaan Pencurian diwilayahnya, dengan seorang pelaku bernama Moch Khoirul Umam (31) tahun warga asal Dusun Omben, Sampang Madura, tersangka melakukan aksinya di Jl.Menanngal 1 Surabaya. Minggu (26/07/20) Sekira pukul: 14.00 WIB

Karena gagal melakukan aksinya akhirnya pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Kapolsek Gayungan melalui Kanit Reskrim IPDA Hedjen saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa menurut keterangan anak korban, pelaku sempat masuk rumah melewati pintu belakang.

“Saat kejadian, korban berada dirumah tetangga. Setelah mendapat laporan dari anaknya, korban langdung meminta bantuan warga,” Jelas Hedjen.

Selanjutnya korban bersama warga dan tetangga langsung mengamankan pelaku tersebut untuk di bawa ke Polsek Gayungan. Meski sebelumnya sudah jadi bulanan bulanan warga.

“Pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Tersangka belum bisa di lakukan pemerikasan intensif karena masih dalam perawatan medis,” ungkap IPDA Hedjen.

“Saat kami lakukan penggeledahan dari tubuh tersangka ditemukan satu bungkusan keci warna hitam seperti jimat. Untuk mempertanggung jawabkan Perbuatannya tersangka ini akan kita jerat dengan pasal 53 jo 362 KUHP,” Pungkasnya.

Sumber: Hms
Jurnalis: Bledex
Editor: Maksum Af