Kasatlantas Polrestabes Surabaya Giat Pam Kawal Unjuk Rasa Buruh

SURABAYA, centralberita.id – Kapolrestabes Surabaya. Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. melalui Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra SH., S.I.K. Beserta anggota jajaran Polrestabes Surabaya, melaksanakan giat pengamanan Unras buruh di kantor Gubernur Jatim di jalan Pahlawan no 110, Surabaya, Selasa (28/07/2020).

Aksi demo kembali di lakukan Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pekerja Seluruh Indonesia (PC. F.SP KEP SPSI) dari Sidoarjo, Gresik dan Surabaya.

Rombongan ini bergerak menuju kantor Gubernur Jatim di jalan pahlawan no 110 untuk menyampaikan aspirasinya terkait penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja (Ciptaker).

Usai berorasi di gedung Gubernur Jatim, rombongan ini menuju ke kantor DPRD provinsi Jatim di jalan Indrapura.

Meski mengambil sebagian badan jalan, namun aksi buruh ini tidak menimbulkan kemacetan yang berarti di ruas jalan tersebut.

Pasalnya, di lokasi aksi Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra turun langsung bersama anggotanya melakukan pengaturan arus lalulintas.

Tidak hanya mengatur pergerakan kendaraan agar tidak macet, secara persuasif, AKBP Teddy Candra juga menyampaikan kepada peserta aksi untuk tertib dan tidak melakukan penutupan jalan

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra SIK,MSi mengatakan, untuk Unras tetap tertib dan selalu di jalur yang aman. Hingga akhirnya kendaraan yang melintas juga bisa leluasa bergerak.

“Pendekatan persuasif terhadap peserta aksi harus dilakukan dan bukan dengan cara-cara kekerasan. Sebab, para pendemo adalah orang yang menyuarakan aspirasi rakyat yang juga perlu untuk dilindungi secara undang-undang,” Terangnya.

“Sehingga, bukan cuma mengatur lalulintas saja yang kita lakukan, namun juga menjaga agar penyampaian aspirasi teman-teman buruh juga bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar,”jelasnya.

Dalam pantauan awak media di lapangan terlihat Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra memberikan arahan bagi para pendemo untuk tertip dua baris mobil, agar situasi menjadi aman lancar dan kondusif” Pungkasnya

Jurnalis: Zainul