Dua Pelaku Jambret Diamankan Unit Reskim Polsek Asemrowo

SURABAYA,centralberita.id – Unit Reskim Polsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengamankan dua pelaku tindak pidana penjambretan Hand Phone di Jl. Asemrowo, keduanya asal Surabaya nyaris dihakimi massa di Jl. Asem Mulyo, Surabaya pada Senin 27 Juli 2020 sekira pukul 20.30 Wib.

Diketahui kedua pelaku tersebut berinisial F (34) tahun, warga Jl. Sawah Pulo, Surabaya dan AB (33) tahun, warga Jl. Simo Gunung Surabaya. Keduanya diamankan Anggota Opsnal unit Reskrim Polsek Asemrowo dari amukan massa, lantaran mengambil sebuah Handphone milik perempuan inisial CW warga Jl. Tambak Mayor yang di taruh di laci stir sepeda motor.

Kapolsek Asemrowo AKP. Hari Kurniawan didampingi Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Rizkika Atmadha, mengatakan, awal mula penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jl. Asem Mulya ada pelaku jambret yang terjatuh dan meninggalkan kendaraannya.

“Begitu dapati informasi tersebut, anggota kami langsung meluncur ke lokasi, dengan dibantu warga untuk melakukan pencarian, dan diketahui dari dua orang tersangka ini sedang bersembunyi disalah satu di gudang, kemudian langsung dilakukan penangkapan,” kata Kapolsek Asemrowo AKP. Hari Kurniawan.

Setelah dilakukan penangkapan, Anggota kewalahan untuk mengamankan kedua pelaku dari amukan massa yang ingin melampiaskan amarahnya pada kedua pelaku.

“Meskipun Anggota kami sempat mendapat pukulan dan tentangan dari massa. Tapi Alhamdulillah, Anggota kami dengan sigap untuk mengamankan kedua pelaku dari amukan massa,” terangnya.

Dalam penangkapan tersebut kami dapati barang bukti berupa 1 (satu) buah Dosbook HP iPhone 6S plus (milik korban) dan 1 (satu) unit Honda Vario 150 warna biru hitam Nopol L -5491- JA (sebagai sarana pelaku).

“Kedua pelaku akan kami jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 3, ke 4 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya.

Sumber: Hms
Jurnalis: Bledex
Editor: Maksum Af