KADES Mangir ” Pendidikan Itu Nomor Satu” PEMDES Mensuport

Kepala Desa Mangir Sholeh Saat di Temui Team Centralberita.id

BANYUWANGI, Centralberita.id – Pendidikan di masa Pandemi Covid-19 yang dilakukan melalui daring ini banyak masyarakat yang membutuhkan wifi selain kuota paket internet yang di butuhkan dalam proses pendidikan yang dilakukan di rumah.

Dukungan dalam proses belajar juga di tunjukkan oleh Pemdes Mangir dengan menyiapkan sarana wifi yang digunakan untuk warganya yang hendak melakukan proses belajar dengan memberikan fasilitas internet dengan wajib mematuhi protokol kesehatan di kantor desa.

Kepala Desa Mangir Sholeh saat di temui Team Centralberita.id di ruanganya mengatakan, memang kondisi pandemi ini pihak desa memberi fasilitas menggunakan wifi di desa untuk sarana belajar bagi warganya.

“Dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti ini untuk warga yang membutuhkan sarana internet dalam proses belajar kita hanya memberikan fasilitas belajar dengan menggunakan wifi di desa dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan. ” ungkapnya

lebih lanjut Sholeh menyampaikan kondisi warganya yang kebanyakan petani memang petani,sementara anak-anaknya yang sekolah membutuhkan fasilitas internet dalam mendukukng sarana belajar anak-anaknya.

“itu bisa dilihat hampir setiap pagi itu banyak siswa dari MI, Mts,SD dan SMP mereka sambil membawa buku serta mengerjakan tugas,itu biasanya jam 07.00 setelah do’a mereka datang masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan, ” pungkasnya. (Oni)