Bongsu Pane Adalah Anggota Polri Yang Tetap Semangat Di Usianya Yang Sekarang Genap 54 Tahun

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Iptu Bongsu Pane salah seorang anggota Polri dari Polres Sintang yang berusia 54 tahun merasa senang dan bangga setelah mengikuti Ujian Akademik dalam rangka ujian Kenaikan Pangkat di jajaran Polres Sintang, Kamis (30/07/2020).

“Ya memang kita harus menyesuaikan diri, jadi kita bertanya kepada kawan dulu sebelum ujian untuk menambah wawasan, supaya bisa menjawab semampu kita. Kesulitan tetaplah ada karna pengaruh usia tetapi kami dapat melaksanakan ujian sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan oleh panitia,” kata Bongsu Pane yang merupakan Kapolsek Ambalau tersebut.

Proses ujian bertempat di Aula Kemitraan Mapolres Sintang, materi ini untuk melengkapi ujian bela diri yang sudah dilakukan pada Selasa (28/07/2020) lalu. Ujian dilaksanakan dalam rangka UKP Periode 1 Januari 2021. Kali ini ada 78 personil yang ikut serta dalam ujian ini. Dari 78 peserta ada 11 orang perwira pertama dan 67 orang Bintara.

Kabag Sumda Polres Sintang, AKP Samsul Bakri, SH. MH dalam arahannya menyebutkan agar pelaksanaan ujian ditindaklanjuti dengan sungguh-sungguh oleh para peserta.

“Semua peserta saya harapkan dapat melaksanakan ujian akademik ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Materi pengetahuan kali ini meliputi, pengetahuan kepolisian, perkap dan perundang-undangan serta pengetahuan umum. Saya harap proses kenaikan pangkat masing-masing personil dapat berjalan dengan lancar,” kata AKP Samsul.

Editor : Christian Bostang Hutagaol