Camat Belitang Serahkan Anaknya Dalam Acara Adat Melayu Sintang Gunting Rambut

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Pagelaran adat budaya melayu Sintang, yaitu acara gunting rambut dan turun anak ke aik, yaitu cucu dari Drs. Ade Kartawidjaja yang merupakan Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang pada Minggu pagi (02/08/2020) pukul 09:00 WIB.

Shamara Thara Shaqueena yang merupakan anak dari pasangan Hermansyah M, SE yang merupakan Camat Belitang Kabupaten Sekadau dan Fatri Diana Kartawidjaja.

Kegiatan tersebut bertempat di rumah adat melayu Tepak Sireh Jalan YC. Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Acara gunting rambut tersebut selain dihadiri Bupati Sintang dr Jarot Winarno, M. Med.PH juga dihadiri oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si, Sekda Sekadau, tokoh agama serta para tamu undangan lainnya.

Adapun serangkaian acara adat tersebut meliputi menjenguk awan, turun ke aik, naet langkau tebu, pembacaan Al-Barzanji dan terakhir yaitu gunting.

Setangkaian kegiatan tersebut merupakan inisiasi MABM Kabupaten Sintang dalam mengembangkan seni adat budaya melayu yang tetap terus dilestarikan oleh masyarakat Kabupaten Sintang. (Biro Sintang)