Brigpol Ilman Ingatkan Masyarakat Agar Terapkan Protokol Kesehatan Saat Keluar Rumah

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Fakta di lapangan sampai saat ini warga belum sepenuhnya mengetahui tentang aturan protokol kesehatan yang harus mereka terapkan di setiap harinya, maka dari itu personil Polsek Ketungau Hilir Brigpol Ilman melaksanakan giat patroli di wilayah Hukum Polsek Ketungau Hilir, untuk mantau aktifitas masyarakat yang sedang beraktifitas. Senin ( 03/08/2020 ).

Dalam Patroli kali ini Brigpol Ilman menuju ke desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir untuk memantau situasi kamtibmas di sana, saat di lokasi tersebut banyak masyarakat yang berkumpul yang dapat membahayakan kesehatan mereka karena kebanyakan tidak semua masyarakat menggunakan masker.

Brigpol Ilman mengingatkan kepada masyarakat tersebut agar berhati-hati dan selalu bisa berpola hidup sehat, seperti wajib menggunakan masker saat keluar rumah, Jaga jarak aman, batasi keluar rumah seperti yang sudah di anjurkan oleh pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Selama pandemi ini masih berlangsung, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan himbauan tentang Virus Corona,” tuturnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti Polsek Ketungau Hilir untuk masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara polri dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,” tambah Kapolsek Ketungau Hilir.

Kapolsek Ketungau Hilir juga menegaskan agar masyarakat jangan menganggap sepele virus Corona ini tersebut, karena virus ini sudah menjadi pandemi.

“Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tutupnya.

Editor : Christian Bostang Hutagaol