Patroli Dialogis Ajak Warga Jaga Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pemilu Oleh Kanit Sabhara Polsek Sepauk

SINTANG (Kalbar) Centralberita.id Sebagai alat negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas dalam Negeri, Polsek Sepauk melakukan patroli di tempat-tempat rawan dan tempat-tempat masyarakat beraktifitas.

Metode patroli yang lebih sering diterapkan adalah dengan melakukan patroli dialogis, disamping untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, melalui patroli dialogis ini juga dapat menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta mendapatkan masukan-masukan dalam rangka peningkatan kwalitas kinerja.

Untuk itu Aiptu H. Purba, Kanit Sabhara Polsek Sepauk sambil berpatroli sekaligus menyapa masyarakat di desa Tanjung Ria dan menyinggahi beberapa tempat dimana masyarakat sedang berkumpul, Senin (03/08/2020).

Pada kesempatan ini, Aiptu Purba juga sekaligus mengajak masyarakat untuk memelihara kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu Bupati/Wakil Bupati Sintang tahun 2020 ini.

“Tahun ini, di Kabupaten Sintang akan diadakan pemilu bupati dan wakil bupati. Sudah pasti nanti akan ada perbedaan pilihan diantara masyarakat. Jangan karena berbeda pilihan tersebut menjadikan masyarakat terpecah belah. Siapapun yang nantinya terpilih jadi bupati, harus tetap kita dukung. Yang calonnya terpilih tidak perlu sombong, demikian juga yang calonnya tidak terpilih jangan berkecil hati. Tetap harus kita dukung karena pilihan rakyat,” ucap Aiptu Purba.

Hal senada disampaikan Kapolsek Sepauk Iptu TY Anang. Anang mengatakan, menjelang pemilu ini Polsek Sepauk meningkatkan himbauan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Salah satu indikator berhasilnya pemilu ini adalah dengan berlangsungnya pemilu yang aman dan damai. Hal ini adalah tugasnya kepolisian, khususnya Polsek Sepauk,” ungkap Kapolsek Sepauk IPTU TY Anang.

“Karena itu dalam berbagai kesempatan, kami selalu mengajak masyarakat agar selalu menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif, patuhi hukum dan norma-norma yang berlaku di masyarakat demi kesuksesan pemilu tahun 2020 ini” ucap Kapolsek. (Humas Polsek Sepauk)

Editor : Christian Bostang Hutagaol