Pemantapan Panitia PAWITRA FEST Nopember 2020″ Kolaborasi PAWITRA MAHAMERU Bersama LMP

MOJOKERTO, Rapat pemantapan PAWITRA FEST 2020 ,kembali dilaksanakan di HMD Resort desa sempur trawas Mojokerto sekitar pukul.12.30 Wib.(03/08/2020).

Kolaborasi PAWITRA MAHEMERU bersama ORMAS Laskar Merah Putih akan mengemas Pawitra Fest 2020 dengan menampilkan situs ke-Aneka ragaman jelajah budaya sejarah Candi Jedong menuju gunung Penanggungan trawas Mojokerto.
Nampak hadir para perwakilan 30 panitia dari berbagai wilayah diantaranya Pacet,budayawati dari Surabaya, pemerhati sejarah Mojokerto , Tokoh masyarakat Jedong ,Tokoh masyarakat Seloliman Trawas ,Lembaga Pawitra Mahameru ,Ormas Laskar Merah Putih dari Sidoarjo dan Mojokerto .
Moderator acara Bayu Prihartono memaparkan bahwa persiapan Pawitra Fest 2020 ini melanjutkan agenda rapat sebelumnya, ini yang ke tiga kalinya dan akan menetapkan hari pelaksanaanya.

Dilanjutkan dengan Wahyudi sebagai Program acara ,dan beliau memberikan pencerahan terkait beberapa giat acara yang akan dilaksanakan dalam PAWITRA FEST 2020 nantinya.
Kemasan tampilan akan kita gebyar berbagai pertunjukan diantaranya ,Wayang beber, Drama kolosal,Tabuh lesung,jelajah penanggungan, Ludruk ,Tarian pedesaan bahkan kita akan menyajikan suguhan acara yang lebih menarik dengan menjajikan ke-arifan budaya lokal dan kita akan melibatkan sekitar 5000 pemain seniman serta seniwati yang kreatif,ungkapnya.

Dilanjut dari Jakarta yang juga pemerhati seni,beliau juga berharap agar dalam acara tersebut agar tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.
PAWITRA FEST harus tetap dilaksanakan dengan menjaga situs sejarah khususnya Candi Jedong dan Cagar budaya lainya agar tetap dijaga kelestarianya .

Nampak hadir pula pemerhati sejarah dari surabaya ,
Harapan saya jadikan kegiatan pawitra fest ini sebagai bentuk mencintai sejarah ,tetap dengan menjaga keselamatan bersama dan jangan sampai niat pagelaran budaya ini ditunggangi dengan kepentingan politik,ucapnya.

Sesi acara dilanjut dengan tanya jawab terkait sistem pelaksanaan acara dengan pengalanggan donasi serta penempatan delegasi dari berbagai daerah dan penetapan tanggal dimulainya acara Pawitra fest 2020.

Abdul Wahid dari desa Jedong atau yang dikenal dengan sebutan “Mbah Dul ,harapan saya agar acara tetapkan di bulan nopember selama tiga hari yaitu pada tgl.13,14,15, 2020 .
Karena Brand Pawitra Fest harus segera kita laksanakan sesuai kesepakatan bersama ,tuturnya.

Setelah melalui proses secara musyawarah dan mufakat bersama maka hasil keputusan rapat ,Agus Pudjianto ST selaku ketua pelaksana memutuskan Pelaksanaan Pawitra Fest akan dilaksanakan pada tanggal ,13,14,15 (Jum’at,Sabtu,Minggu ) bulan Nopember tahun 2020.

Acara pemantapan panitia PAMITRA FEST berakhir sekitar pukul 17.30 Wib dan ditutup dengan pembacaan doa oleh moderator acara.

( Redaksi )