BINLAT PAG Sebagai Upaya Polres Sintang Dalam Meningkatkan Kualitas Personel

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di Balai Kemitraan Mapolres Sintang, Selasa (04/08/2020), Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Sintang menyelenggarakan bimbingan dan pelatihan (binlat) bagi calon peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun 2020.

“Dengan dilaksanakan kegiatan Binlat ini diharapkan para peserta PAG mendapatkan gambaran terkait seleksi yang nanti akan kita laksanakan selanjutnya. Pada kesempatan ini kita juga mengecek sejauh mana kesiapan para peserta untuk ikut seleksi. Acara dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku,” ungkap AKP Samsul Bakri, SH, MH selaku Kabag Sumda Polres Sintang.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut Kabagsumda Polres Sintang AKP Samsul Bakri, SH, MH dan Paurkes Bagsumda IPDA Royce Erlando, A.Md.KG. Adapun materi yang diberikan meliputi binlat Rikmin, Binlat Psikologi, Binlat Kesehatan, Binlat Rohani jasmani dan Binlat pelaksanaan TKM.

“Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. Harapan kita dengan mengikuti kegiatan ini kedepan personil Polres Sintang bisa lulus dan lolos mengikuti pendidikan Alih Golongan dari Brigadir ke Inspektur,” ujar AKP Syamsul Bahri.

Jumlah personil Polres Sintang yang memenuhi syarat mengikuti Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Tahun Anggaran 2020 sebanyak 25 Peserta. (Humas Polres Sintang)

Editor : Christian Bostang Hutagaol