Personil TNI-Polri Kayan Hilir Melakukan Patroli Bersama, Ciptakan Wilayah Kondusif

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Sinergitas TNI dan Polri terus ditunjukkan dua instansi keamanan negara di Kecamatan Kayan Hilir Hal ini diwujudkan dengan adanya giat patroli bersama di seputaran wilayah pasar Nanga Mau Selasa (04/08/2020).

Seperti halnya yang dilakukan personel Polsek Kayan Hilir bersama anggota Koramil Kayan Hilir, Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Kayan Hilir Aiptu Herman Ferdinan Nainggolan yang melaksanakan patroli diwilayah terutama yang dianggap rawan atau vital serta tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kayan Hilir

Dalam kesempatan patroli bersama tersebut aparat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat sebagai masukan bagi satuan untuk menentukan langkah- langkah menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Patroli bersama ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas Polri dan TNI dan komponen lainnya dalam upaya menjaga Kondusifitas dan stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Kayan Hilir,” ungkap Aiptu Herman Ferdinan Nainggolan

Kapolsek Kayan Hilir Iptu Sudayat mengatakan bahwa patroli sinergitas TNI- Polri ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang baik di antara TNI-Polri.

“Selain itu dengan melakukan kegiatan patroli bersama seperti ini juga sebagai upaya untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif utamanya di wilayah Kecamatan Kayan Hilir,” pungkas Kapolsek Kayan Hilir.

Selain itu juga Kapolsek mengatakan bahwa Kegiatan Patroli bersama ini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa dalam rangka meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 tidak hanya tugas dan tanggung jawab kepolisian dan TNI, melainkan tugas kita bersama, tutup Kapolsek. (Humas Polsek Kayan Hilir)

Editor : Christian Bostang Hutagaol