Polda Kalbar Giat Baksos Dalam Menyambut HUT Polwan Ke-74

PONTIANAK (Kalbar), Centralberita.id. Polda Kalimantan Barat kembali menggelar aksi bakti sosial (baksos) untuk membantu masyarakat. Kali ini Polda Kalbar melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke 72 tahun dengan mendistribusikan 65 Ton beras pada Selasa 4 Agustus 2020.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go melalui pesan whatsapp menginformasikan, kegiatan bakti sosial Polda Kalbar ini dilepas langsung oleh Ibu Asuh Polwan Kalbar Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto.

“Hari ini 4 Agustus 2020, Polda Kalbar melaksanakan bakti sosial dengan melepas distribusi beras total kurang lebih 65 Ton untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke 72 tahun,” ungkap Kombes Pol Donny Charles Go.

Kombes Pol Donny Charles Go menambahkan, bakti sosial di pimpin langsung oleh Ibu Asuh Polwan Polda Kalbar yaitu Nyonya Nunuk Sigid Tri Hardjanto beserta perangkatnya yang turun langsung membagikan paket beras kepada masyarakat.

Adapun masyarakat yang menjadi sasaran pendistribusian beras yaitu para yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa, para buruh karyawan korban PHK , panti asuhan, panti sosial, panti jompo, para Ojek dan Kaum Disabilitas.

“Ada juga tim yang dibentuk sistem hunting untuk membagi paket beras tersebut kepada masyarakat. Di gelar selama 4 hari terhitung hari ini,” tambah Kombes Pol Donny Charles Go.

Donny menyebutkan, di massa pandemi ini Polri secara umum berfokus kepada kegiatan yang dapa meringankan beban masyarakat. Jika biasa dalam perayaan hari tertentu dilaksanakan kegiatan ceremony peringatan, di massa ini digantikan dengan kegiatan sosial yang dapat di rasakan masyarakat luas.(Humas Polda Kalbar/Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol